desa cangaan ujungpangkah gresik

galery

Selasa, 16 Maret 2010

Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gresik

Berdasarkan Potensi yang ada dan perkembangan hasil-hasiul komoditas di Kabupaten Gresik banyak menghasilkan aneka jenis tanaman pangan, sayuran, buah-buahan, perkebunan dan hasil-hasil peternakan bahkan telah ada pusat pengembangan tanaman-tanaman hias.

  • Tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran dan buah-buahan (bengkoang) sangat melimpah untuk dikembangkan. Buah mangga dikecamatan Dukun. Tanaman pangan jagung dan kangkung biji, kedelai banyak tersebar di kecamatan balong Panggang Wringin Anom dan Benjeng.
  • Pusat pengembangan aneka tanaman hias khususnya :Adenium atau kamboja Jepang terdapat di kecamatan Kedamean dan Wringin anom
  • Tanaman perkebunan
  • Banyak tumbuh dan dikembangkan di kepulauan Bawean yait : tanaman kopi, sukun, buah merah yang belum tersentuh secara maksimal. Demikian juga untuk pengembangan tanaman jati, kelapa dan jenis lainnya.
  • Perkembangan produksi sapi sangat besar di Kabupaten Gresik dengan adanya pasar-pasar hewan (Pasar Hewan Surowiti, Pasar Hewan Balong Panggang, Pasar Hewan Kedung Pring, Pasar Hewan (sidowungu) menjadikan Perkembangan dan distribusi hasil perternakan meningkat setiap tahunnya dengan sentra pengembangan sapi di kecamatan kedamean dan Balong panggang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar